Bakti Sosial Ramadhan 1441 H

PANDEGLANG — Yayasan Amanah Peduli Ummat (YAPU) dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H kembali melakukan Bhakti Sosial, kali ini dilaksanakan di Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Tepatnya dilaksanakan di 2 Kampung yaitu Kampung Sukarame dan Kampung Rancalutung.

Bhakti Sosial yang diselenggarakan berupa Pembagian Sembako untuk para dhuafa dan santunan untuk anak yatim, serta Tabligh Akbar. Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 22 April 2020.

Adapun distribusi Sembako adalah sebagai berikut :

  • Di Kp Sukarame: 48 orang dhuafa (miskin, jompo), dan 13 Anak Yatim,
  • Di Kp Rancalutung: 57 orang dhuafa (miskin, jompo), dan 11 orang Anak Yatim.

Sementara itu, kegiatan ceramah / Tabligh Akbar mendatangkan mubaligh Ustadz Drs. Tubagus Hidayatullah, M.Ag dari Pembinaan Mental Daerah Militer (Bintaldam) Ill Siliwangi.

Selain kegiatan Bakti Sosial di Saketi Pandeglang pada jelang bulan Ramadhan 1441 H pun YAPU telah memberikan bantuan berupa:

  1. Mushaf Al-Quran kepada masjid yang ada di kampung tersebut,
  2. Bantuan dana untuk rehab Pesantren Al-Alimiyah Desa Ciawi Kecamatan Patia Pandeglang,
  3. Bantuan berupa sound system untuk Majelis Ta’lim di Labuan Banten,
  4. Santunan di Cidaun Cianjur dan Cibiru Bancung,
  5. Bantuan rehab masjid dan sembako di Pesantren Al-Muqoribin Pangalengan.

Adapun total biaya yang digunakan untuk kegiatan-kegiatan tersebut di atas sebesar Rp 40.267.250. Kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat donasi dari para donatur. Donasi tersebut terkumpul dari berbagai kalangan mulai dari Aparat Sipil Negara (ASN), pegawai swasta, Ibu Rumah Tangga, hingga mahasiswa dan pihak lainnya.

Harapan diselenggarakannya Bhakti Sosial ini adalah, YAPU merupakan agen penebar kebaikan, yang berupaya mewujudkan Islam sebagai Rahmatan lil ‘Alamin. Kedua, mengetuk hati para agniya (hartawan) di wilayah kegiatan Bakti Sosial agar peduli dan mau berbagi terhadap sesama. Dan ketiga berbagi kebahagian kepada para penerima manfaat yang terdiri dari para dhuafa dan anak yatim.

 

 

        



Leave a Reply