Bakti Sosial di Awal Tahun Baru 1441 H

Banjaran (8/9/19) – Dalam mengawali tahun baru 1441 H Yayasan Amanah Peduli Ummat (YAPU) kembali melakukan Bakti Sosial, dalam pelaksaannya kali ini YAPU menghadapi suasana baru dimana salah satu target lokasinya adalah Ciherang dari total 3 tempat yang disantuni yakni Ciherang-Banjaran-Bandung, Babakan Keusik-Pandeglang-Banten, dan Cibangaok-Bekasi. Seperti biasanya secara teknis format pembagian sembako dilakukan setelah Tabligh Akbar hanya dilakukan di Ciherang yang mendatangkan mubaligh Drs. Tubagus Hidayatullah, M.Ag dari Pembinaan Mental Daerah Militer (Bintaldam) III Siliwangi, namun di dua tempat setelahnya paket sembako langsung di kirim langsung ke kediaman penerima di rumahnya masing-masing.

Kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat donasi lebih dari 57 donatur yang terkumpul sejumlah Rp 36.650.000. Donasi tersebut terkumpul dari berbagai kalangan mulai dari Aparat Sipil Negara (ASN), pegawai swasta, mahasiswa, hingga Ibu rumah tangga.

Ada 3 hal yang menjadi harapan diselenggarakannya Bakti Sosial ini, yakni YAPU menjadi agen penebar kebaikan, bahwa Islam rahmatan lil alamin. Kedua, mengetuk hati para agniya [hartawan] di wilayah kegiatan agar peduli dan mau berbagi terhadap sesama dan ketiga memberikan kebahagian bagi penerima sumbangan.

YAPU adalah yayasan yang didirikan sebagai wadah aktivitas sosial kemasyarakatan yang bertujuan menebarkan kebaikan dengan berbagai kegiatan andalan. Kegiatan andalan YAPU yakni di bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang Sosial dan Keagamaan serta bidang kesehatan dan lingkungan.

Kegiatan dilaksanakan oleh tim relawan YAPU sebanyak 26 orang dengan 5 armada kendaraan roda empat.

Bakti Sosial (8-12 Sept 2019)



Leave a Reply